Cara gampang membuat taman

Di saat kita penat bekerja seharian, pulang masih diributkan dengan hal-hal rumah tangga yang membuat kita lebih capek, untuk itu kita memerlukan sesuatu hal yang membuat kita rileks di rumah sendiri ya kan? nah salah satu hal yang membuat rileks adalah taman. Taman di rumah berfungsi sebagai sumber keindahan yang alami dan juga sebagai sarana relaksasi bagi penghuninya. oleh karena itu, usaha menghadirkan taman rumah di setiap lahan yang tersisa di rumah sangat baik pengaruhnya bagi kesehatan untuk seluruh penghuni rumah. akan tetapi yang menjadi permasalahan adalah tidak semua orang memiliki keahlian membuat taman. maka dari itu, saya akan membantu anda untuk menciptakan sebuah taman rumah yang sederhana.
1. Luas Lahan
Hal ini menjadi penting dikarenakan luas lahan akan berpengaruh terhadap pemilihan tanaman dan tema taman yang akan dibuat nantinyaUntuk lahan yang berukuran dua meter persegi,  tidak boleh terlalu banyak ditanami tanaman yang berpotensi tumbuh besar, atau tanaman keras. Seperti tanaman Jambu air, mangga, pisang, kamboja atau palem besar. Anda dapat mensiasati lahan kecil dengan media tanam berupa pot, taman vertikal, dan tanaman merambat. Dengan begitu, Anda tetap dapat menanam beragam tanaman yang Anda sukai tanpa harus pusing karena luas lahan tidak memadai.
2. Tema Taman
Tema taman yang Anda inginkan akan berpengaruh terhadap pemilihan aksesoris dan jenis tanaman yang pantas dan pas ditanam di sana. Jika Anda merancang taman bertema Bali, atau bergaya minimalis, maka jenis rumput, jenis batu, jenis tanaman dapat Anda tentukan dengan mudah.
3. Jenis Tanaman
Tentunya Anda akan lebih rajin merawat dan menyayangi tanaman yang jenisnya Anda sukai? Untuk itu, sebaiknya pilih jenis tanaman favorit Anda. Pahami cara merawatnya serta kebutuhan pupuk yang dibutuhkan agar ia tumbuh subur dan sehat. Bayangkan jika taman yang sudah Anda buat dengan susah payah ternyata tanamannya mati hanya karena Anda tidak mengetahui cara merawatnya. Sungguh amat mengecewakan.
4. Mengolah Media Tanam
Jika Anda membuat sendiri taman rumah sederhana Anda untuk menghemat biaya, maka pelajari juga cara memilih dan mengolah media tanam. Pencampuran antara tanah humus dan juga pupuk kandang atau pupuk tanaman lainnya, harus benar komposisinya. Terlalu banyak atau terlalu sedikit memberikan pupuk dapat menyebabkan tanaman malah mati, atau pertumbuhannya tidak maksimal. Untuk tanaman buah, dapat berakibat tanaman menjadi tidak berbuah. Demikian sedikit tips bagi anda yang ingin membuat taman sederhana.
Bila anda merasa cara-cara di atas terlalu merepotkan anda
Hubungi saya untuk mendapatkan konsultasi secara gratis dan saya akan datang ke rumah anda untuk memberikan saran yang terbaik. (khusus daerah depok dan sekitarnya)
HUBUNGI ALUIH 021-93590446 AHLI TAMAN BEJI DEPOK

0 comments:

Post a Comment